• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Babel Enggan Kesalahan Pemilu 2014 di 3 Kabupaten Terulang

Selasa, 04 Desember 2018 | 11:01 WIB
Sosialisasi tahapan penyediaan logistik pemilu oleh KPU Babel. Foto ; Rangga/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mensosialisasikan tahapan penyediaan logistik pemilihan umum tahun 2019 bersama media massa dan elektronik di Babel yang berlangsung di ballroom Swiss Bel-Hotel, Pangkalpinang.

Ketua KPU Babel, Davitri menyebutkan sosialisasi yang dilakukan pihaknya sebagai evaluasi atas pelaksanaan pemilihan umum tahun sebelumnya, agar berjalannya pemilu 2019 dengan sukses. "Sosialisasi ini juga sebagai evaluasi terhadap catatan-catatan proses pemilu yang dalam perjalanan pemilu 2014 sedikit ditemukan problem, seperti tata kelola," ujar Davitri, Selasa (4/12/2018).

Diketahui, kata Davitri terdapat beberapa daerah termasuk di Babel saat pemilu 2014 mengalami kesalahan dalam prosesnya. "Termasuk Babel ada TPS di 3 kabupaten terjadi pemungutan suara ulang, terdapat tertukar surat suara di 2014. Ini catatan sehingga di 2019 tidak terjadi lagi," terangnya.

Untuk itu, kata Davitri tahapan penyediaan logistik sangat penting agar tidak terjadinya pembatalan pemilu. "Kalau logistik tidak mencukupi atau di hari H tidak datang, maka batal pemilihan umum di TPS hari itu," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com