• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Komisi I Rekomendasikan 4 Kebijakan Perihal ASN Agar Diberdayakan

Selasa, 04 Desember 2018 | 08:54 WIB
Plt Kepala BKPSDMD Basel, Sumadi (kanan) saat berada di ruang Komisi I DPRD Basel. Foto : Devi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Pelaksana Tugas Kepala BKPSDMD Basel Sumadi dihadirkan di ruang Komisi I DPRD basel, Senin (3/12). Hadir dalam rapat tersebut Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan seluruh anggota Komisi I DPRD Basel. Hal tersebut dilakukan untuk membahas perihal banyaknya ASN yang tidak diberikan tugas (job) sebagai akibat dari adanya perampingan OPD.

Ketua Komisi I DPRD Basel Zainuddin mengatakan, ada beberapa kebijakan yang direkomendasikan pihaknya kepada BKPSDMD, ditindaklanjuti untuk solusi permasalahannya dalam rapat tersebut. "Secepatnya melakukan mapping terhadap seluruh ASN yang terdiri dari PNS dan P3K termasuk dengan posisi jabatannya yang disandingkan dengan grand design ASN 10 tahun mendatang termasuk memperhitungkan ASN yang mulai memasuki masa purna tugas," kata Zainuddin.

Ditambahkannya, badan kepegawaian diminta membuat mapping tentang regenerasi kemungkinannya pengembangan SDM yang potensial untuk menduduki posisi jabatan tinggi dengan sistim merit. "Melakukan reposisi dan restrukturisasi terhadap seluruh ASN berdasarkan hasil mapping yanf dilakukan. Disandingkan dengan hasil evaluasi terhadap OPD yang baru setelah revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2018 tentang OPD," paparnya.

"Setelah restrukturisasi dan reposisi termasuk memberikan tanggungjawab dan wewenang terhadap ASN yang tadinya tidak diberikan tugas (job) baru kemudian menerapkan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Displin ASN," timpal Sekretaris Komisi I, Samsir. Samsir menuturkan, komisi yang membidangin pemerintahan ini menginginkan seluruh ASN Pemda Basel dapat diberdayakan berdasarkan basic pendidikan dan pengalaman mereka bekerja sebelumnya.

"Karena pada dasarnya mereka orang yang komitmen dan pasti punya jiwa untuk membangun Basel tetapi tidak dihargai dan tidak ditempatkan pada posisi yang tepat. Kita Basel banyak kekurangan SDM tetapi SDM yang sudah ada tidak diberdayakan," sebutnya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com