• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Finish Peringkat ke 6, KONI Basel Lakukan Evaluasi

Selasa, 04 Desember 2018 | 18:46 WIB
Ketua KONI Basel Edy Junaidi. Foto : Devi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Porprov V Babel di Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) telah usai. Dimana diketahui, Kontingen Basel hanya finish di posisi ke 6 dengan raihan 33 emas, 23 perak dan 59 perunggu dengan total 115 medali.

Ketua KONI Basel Edy Junaidi mengaku diluar prediksi dan target capaian yang diraih pihaknya pada event olahraga empat tahun tersebut. Namun, ia tak lupa mengucapkan terimakasih atas kerja keras para atlet yang telah menyumbangkan medali pada masing-masing cabor. "Memang kita awalnya di posisi atas. Hanya, kita terlalu lemah pada cabor yang banyak nomor, seperti atletik, renang, panjat tebing, pencak silat, karate. Mungkin disini kita lihat ilmu dari para pelatihanya," tutur Edy, Selasa (4/12).

Edy menyebutkan, KONI Basel kedepan akan segera mengevaluasi tiap-tiap cabor yang belum maksimal bagi atlet dalam menyumbangkan medali. "Pembina KONI akan rutin mengontrol atletnya, jam latihan, hari latihannya dimana per cabor. Pelatih yang ada di Basel juga akan diikutkan pelatihan tingkat nasional. Karena sarana dan prasarana kita sudah agak sedikit menunjang," paparnya.

Ia berharap, para atlet yang telah meraih prestasi dapat diperhatikan oleh pemerintah pusat untuk masa depannya sehingga dapat terus mengasah kemampuan terbaiknya pada kompetesi olahraga kedepannya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com