• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dapat Bonus Porprov, Ini Mimpi Akhirudin-Suwandi

Selasa, 04 Desember 2018 | 14:20 WIB
Akhirudin-Suwandi, bersama Ketua IPSI Bangka Erlan (tengah). Foto ; Hairul/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Akhirudin dan Suwandi, tak bisa menyembunyikan rasa haru usai mendapatkan medali emas ganda putra cabang olahraga pencak silat. Keduanya, dalam perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung mewakili kontingen Kabupaten Bangka.

Kepada klikbabel.com tadi malam (3/12/2018), keduanya mengungkapkan rasa bahagia. "Alhamdulillah, bersyukur bisa dapat emas dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bangka," ujar Suwandi. Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat ini mengaku, akan memanfaatkan sebaik-baiknya uang bonus yang diterima. "Nabung yang jelas," kata dia sambil tertawa.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Bangka menjanjikan bonus Rp30 juta bagi peraih emas Porprov V Babel. "Sebenarnya uang pembinaan itu adalah tambahan bagi kami. Yg jelas memang sedari awal bertekad memberikan yang terbaik untuk tim Bangka. Semua terbayar," kata Suwandi sembari berterima kasih kepada para pelatih.

Bukan perkara mudah untuk mendapatkan itu semua. Akhirudin, rekan Suwandi menambahkan, harus rela mengorbankan waktu untuk kongkow-kongkow dengan teman, keluarga demi latihan. "Latihan setiap hari. Porsinya beda-beda. Semakin mendekati Porprov, makin intens latihannya. Jadi nyaris tidak ada kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan teman," ceritanya.

Pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka ini mengaku, mengenal silat saat baru masuk di sekolah menengah atas. "Kebetulan di SMA 1 Pemali ada ekskul pencak silat PSHT. Jadi ikut. Awalnya iseng tapi lama kelamaan karena persaudaraannya kuat dan bisa berprestasi, akhirnya keterusan hingga sekarang," ujarnya.

Saat ini Akhirudin menempuh pendidikan di STKIP Muhammadiyah jurusan PGSD semester 3. Ia mengaku, akan terus menekuni pencak silat sampai kapanpun. "Selain badan sehat tentu juga bisa berprestasi dan membanggakan orang tua," bebernya.

Bagaimana soal bonus? mendapat pertanyaan ini, Akhirudin langsung tersenyum. Ia berniat menggunakan uang bonus untuk mengembangkan usaha. "Tentunya juga berbagi bagi mereka yang membutuhkan. Mudah-mudahan semuanya berkah," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com