• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Catat Kemenangan Beruntun, Tim Basket Timah Melaju ke Final

Selasa, 04 Desember 2018 | 15:12 WIB
Skuad tim basket Timah berfoto usai pertandingan semifinal Perbasi Cup Pangkalpinang 2018. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Tim basket Timah akan menantang tim Buana Sport pada babak final Perbasi Cup Pangkalpinang 2018 yang akan dihelat 9 Desember mendatang. Kepastian tersebut setelah tim basket Timah berhasil menyingkirkan tim Bina Muda dengan skor akhir 57-53, Senin (3/12/2018) malam.

Klik juga : Lacak Uang Korupsi yang Dibawa ke Luar Negeri

Sepanjang laga yang berlangsung di lapangan basket Papinka Valey, tim basket Timah berhasil menekan tim Bina Muda sehingga terus memimpin di setiap quarter. Namun, di quarter ke empat, pertandingan sempat berjalan sengit lantaran gaya perlawanan yang ditunjukkan oleh tim Bina Muda. Akan tetapi, berkat penampilan apik Yudhistian yang menjadi MVP All Star Perbasi Cup Pangkalpinang 2018 dan kawan-kawan, mereka bisa menaklukkan permainan tim besutan Sandro Yasmin.

Atas hasil ini, tim basket Timah berhasil memenangi laga tujuh berturut-turut dalam gelaran Perbasi Cup Pangkalpinang 2018, dengan torehan poin terbanyak dengan 12 poin. Capaian para pemain pun mendapatkan apresiasi dari sang pelatih, Rizki Siahaan. Permainan tim dan agresivitas para pemain dinilainya menjadi faktor penting atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. "Seharusnya kami lebih bagus dari hasil ini," ujarnya usai pertandingan.

"Saya lihat jika hari ini agresivitas teman-teman sangat tinggi. Gaya bermain tim ini berbeda dengan tim lain yang mengandalkan satu atau dua pointer, di tim ini umumnya memiliki tiga hingga lima pemain yang memiliki point double digit. Artinya semua pemain bisa mencetak poin. Namun yang patut diacungi jempol adalah motivasi mereka yang luar biasa," kata Rizki. 

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com