• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bawaslu Pangkalpinang Awasi Iklan Kampanye di Media

Selasa, 04 Desember 2018 | 15:20 WIB
Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumalasari saat memberikan pemaparan pada rakor pengawasan iklan kampanye di media. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Mewujudkan sistem kampanye yang selalu berkualitas, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi pengawasan Iklan kampanye di seluruh media.

Klik juga : Catat Kemenangan Beruntun, Tim Basket Timah Melaju ke Final

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumalasari mengatakan, dengan kegiatan seperti ini seluruhnya yang terlibat dalam proses pemilihan umum, akan mengetahui apa saja batasan berkampanye dengan memanfaatkan media massa, elektronik maupun media sosial.

"Sekarang ini saja sudah banyak dari para calon legislatif yang sudah melakukan pemasangan spanduk, baliho maupun melakukan perkenalan melalui media ini," ucapnya, Selasa (4/12/2018).

"Kita juga sebelumnya telah menetapkan kapan para caleg sudah bisa berkampanye, baik itu secara langsung maupun dengan menggunakan media ini. semua batasan, jenjang waktu penggunaan media sebagai alat kampanye telah kita tetapkan dan kami harapkan seluruh peserta pemilu harus bisa memilah kapan waktunya karena sudah kita batasi," tambahnya.

Sementara, Noprian Saputra, Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran, Panwaslu Pangkalpinang menambahkan, media memang sering digunakan sebagai alternatif kampanye bagi para calon, sekarang ini kebanyakan calon menggunakan media sosial untuk berkampanye.

"Sehingga suka tidak suka Bawaslu harus masuk dan mengawasi hal tersebut, tetapi peraturan tidak menjelaskan secara rinci masalah kewenangan menggunakan media sosial, ini yang menjadi persoalan bagi kami sekarang. Makanya sekarang ini kami juga menggandeng Kominfo dan pengawasan lembaga penyiaran di Kota Pangkalpinang," sebutnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com