• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Berikan Bantuan ke Penyandang Disabilitas

Senin, 03 Desember 2018 | 12:00 WIB
Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian saat menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Untuk mewujudkan pemenuhan hak, meningkatkan taraf kehidupan penyandang disabilitas yang lebih berkualitas, sejahtera dan mandiri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kota Pangkalpinang, Fitriansyah mengatakan, bantuan ini berupa Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bantuan alat bantu berupa kursi lipat sholat dan pemberian paket sembako untuk 42 disabilitas.

"Untuk bantuan UEP ini kami berikan kepada 22 orang penyandang disabilitas yang mempunyai usaha antara lain klinik pijat, warung sembako, jahit pakaian, pembuatan kue, kemplang, pempek, jual pulsa dan usaha pembuatan es batu," ujarnya, Senin (3/12/2018).

Lanjutnya, pihaknya juga memberikan 18 kursi lipat untuk penyandang disabilitas yang diberikan ke 18 masjid di Kota Pangkalpinang, dengan setiap masjid mendapatkan bantuan 3 kursi lipat. "Untuk paket sembako yang kami berikan terdiri dari beras, gula, gandum, minyak goreng, kopi susu untuk pemenuhan kebutuhan para penyandang disabilitas," tegasnya.

"Selain pemberian bantuan, kami juga melaksanakan sosialisasi penguatan Keluarga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bertujuan untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan ODGJ, ciri-cirinya serta peran keluarga dalam memulihkan kesehatan fisik dan jiwa bagi ODGJ," tambahnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com