• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Basel Tunggu Penetapan Nominasi Peserta SKB

Senin, 03 Desember 2018 | 15:59 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) masih menunggu penetapan nominasi yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS tahun 2018 dari BKN. "Setelah kita dapat nominasi peserta SKB, baru kita menunggu jadwal untuk pelaksanaan SKB," ujar Plt Kepala BKPSDMD Basel, Sumadi, Senin (3/12).

Klik Juga : Benarkah Indonesia Hidup dari Utang?

 Disebutkannya, hingga saat ini pihaknya belum menerima nominasi peserta yang akan mengikuti SKB. "Yang mengeluarkan itu Menpan dan BKN langsung. Yang itu kita tunggu," tandasnya. Diketahui, berdasarkan data termutakhir yang dilansir dari situs BKN, per Sabtu (1/12) pukul 17.00 WIB, baru 446 intansi pemerintahan yang telah memverifikasi dan memvalidasi (verval) hasil SKD CPNS untuk mengikuti seleksi SKB. Mereka adalah 70 intansi kementerian/lembaga di tingkat pusat, dan sisanya adalah di tingkat daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Peserta SKB adalah CPNS yang dianggap memenuhi kriteria Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2018 pasal 2. Dari segi nilai kumulatif SKD tersebut, formasi umum dan formasi umum untuk jabatan dokter spesialis dan instruktur penerbang paling rendah 255. Angka itu juga berlaku untuk formasi umum untuk jabatan petugas ukur, rescuer, anak buah kapal, pengamat gunung api, penjaga mercu suar, pelatih/pawang hewan, formasi putra/putri lulusan terbaik (cumlaude), dan diaspora penjaga tahanan paling rendah yang harus mencapai nilai kumulatif SKD minimum 255.

Sedangkan, nilai kumulatif SKD formasi penyandang disabilitas, formasi putra/putri Papua dan Papua Barat, serta formasi tenaga guru dan tenaga medis/paramedis dari eks tenaga honorer kategori-II paling rendah 220. Pelaksanaan SKB sendiri berbeda-beda tergantung instansi, sehingga peserta CPNS harus mengunjungi situs lembaga yang dilamarnya untuk mencari tahu nama mereka lolos dari tes SKD atau tidak. Selain itu, di situs pun diterangkan perihal jadwal, tata laksana, dan hal yang diperlukan mengikuti tes SKB CPNS.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com