• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pembalap Nasional Hadir di Fun Race Gasstrack dan Motocross Pemali Bangka

Senin, 03 Desember 2018 | 09:53 WIB
Ilustrasi pembalap motorcross. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Pemali - Olahraga balap motorcross di Indonesia menunjukkan kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan minat dan talenta, tetapi juga untuk meraih prestasi tertinggi dan menjadi jembatan untuk tampil di dunia balap Internasional. Dengan jumlah peminat dan penggemar balap motocross yang sangat besar, Pemuda Pemali, Kabupaten Bangka menunjukkan perhatiannya pada olahraga balap ini dengan menggelar Fun Race Gasstrack dan Motocross di Sirkuit Gudem Pemali, Sabtu dan Minggu (1-2/12/2018) kemarin.

Klik Juga : Daftarkan Tim Terbaik Anda di Turnamen Futsal Klik Babel Cup

Ketua Pelaksana Abah Toyib menjelaskan, gelaran Fun Race Gasstrack dan Motocross ini dibagi menjadi beberapa kelas. Seperti kelas utama Bangka Induk, kelas bebek standar, kelas FFA Open Bangka Induk Non SE, kelas modifikasi 110 cc, kelas KLX, kelas 35+. "Ada juga kelas lokal Pemali yang dibagi menjadi kelas bebek pemula, kelas EXC 35+ dan kelas bebek standar 35+," kata Abah Toyib. Menurut dia, perlombaan ini juga dihadiri pembalap nasional Cecep Sunli.

Abah Toyib menambahkan, ajang ini selain menyalurkan minat dan bakat dari pada masyarakat Bangka, juga menjadi kesempatan berharga bagi kroser untuk menambah jam terbang dan pengalaman. "Tujuan terlaksananya kegiatan grasstrack motorcross tersebut adalah untuk menyalurkan bakat generasi muda dalam hal olahraga motorcross. Kami ingin agar generasi muda dapat menyalurkan bakatnya dan juga dapat menimbulkan rasa persatuan yang sangat erat dengan cara mengikutii lomba motorcross ini serta menjauhkan genersi muda dari bahaya nakoba," jelasnya.

Dalam kejuaran ini antusiasme penonton terlihat dari awal hingga akhir balapan, walau teriknya panas matahari tak membuat mereka berhenti bersorak dan terus berdiri di pinggiran Sirkuit Gudem Pemali.

 

 


 

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com