• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pangkalpinang Bakal Punya Perda Hak-hak Disabilitas

Senin, 03 Desember 2018 | 20:43 WIB
Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian.

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas yang ada di Kota Pangkalpinang.

Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, peringatan HDI tahun 2018 kali ini mengangkat tema Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas. Tema ini katanya, sebagai bentuk pengakuan terhadap disabilitas dan mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan disabilitas. "Bertepatan dengan HDI ini juga Pemkot Pangkalpinang sengaja memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bantuan alat bantu dan bantuan sembako kepada para penyandang disabilitas," ujarnya, Senin (3/12/2018).

Lanjutnya, Pemkot Pangkalpinang sendiri sangat peduli dan berkomitmen memenuhi kebutuhan para penyandang disabilitas. Sebagai bentuk komitmen tersebut, Pemkot Pangkalpinang bersama DPRD Kota Pangkalpinang pada tahun 2019 akan menetapkan Peraturan Daerah (Perda) sebagai perlindungan dan pemenuhan hak-hak untuk disabilitas.

"Saya harap dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, pemerintah juga akan terus berupaya untuk terus memberikan bantuan ini secara berlanjut sehingga memberikan dampak positif bagi upaya perlindungan dan peningkatan kesejahteraan para disabilitas," ungkapnya.

"Tetaplah tersenyum walaupun dalam keterbatasan, tetaplah tersenyum walaupun memiliki kekurangan, selalu optimis lah dan pemerintah juga terus berupaya untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada para penyandang disabilitas agar dapat mandiri dan semakin sejahtera," tambahnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com