• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Aneh, Saat Dirazia Tak Satupun Penambang di Bukit Muntai Basel

Senin, 03 Desember 2018 | 20:23 WIB
Tim gabungan saat merazia penambang di Bukit Muntai. Foto ; Devi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Tim gabungan terdiri dari Polres Basel, Polsek Pemali dan UPT KPH Palas Muntai, akhirnya melakukan pengecekkan dan penertiban aktivitas tambang ilegal di kawasan Bukit Muntai, Desa Keposang, Basel.

Mereka mulai bergerak mulai pukul 11.00 WIB menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya perihal adanya aktivitas TI rajuk darat dan excavator/PC merek Kobelco yang menggerus kaki bukit yang berada di Kecamatan Toboali itu. "Temuan beroperasinya sejumlah alat berat dan aktifitas TI ilegal ini menjadi atensi dan perhatian saya langsung," kata Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono, disela-sela giat penertiban, Senin (3/12).

Hanya saja, dipaparkannya, dalam penertiban tersebut tim gabungan hanya menemukan tiga unit mesin TI yang beroperasi. Artinya, satu unit alat berat jenis Kobelco berwarna hijau pada Sabtu (1/12) siang tengah beroperasi menggali lubang untuk aktifitas exploitasi pasir timah tidak ditemukan.

"Tiga mesin TI itu milik SM, ST dan dan AL. Punya warga Toboali. Itupun tiga unit mesin TI nya tengah tidak beroperasi. Sementara, alat berat yang sempat beroperasi di kaki Gunung Muntai, tidak terlihat. Diperkirakan sudah meninggalkan lokasi," terang mantan Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Babel itu.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com