• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Stok Cabai Lokal di Pasar Bangka Cukup tapi Terbatas

Jumat, 30 November 2018 | 12:56 WIB
Philip, penjual cabai di Pasar Higienis, Pemali kabupaten Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pemali - Stok cabai di Pasar Higienis Kecamatan Pemali sampai hari ini, masih terbilang aman. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, (30/11/2018) hari ini.

Klik juga : Susul Ganda Putra, Ganda Putri Bangka Juga Raih Emas

Philip, salah satu pedagang cabai di Pasar Higienis Pemali mengatakan, stok cabai besar maupun cabai kecil bisa dikatakan aman hingga penghujung bulan ini, bahkan terbilang cukup untuk beberapa waktu ke depan. "Ini cabai lokal dari sini sendiri sampai saat ini masih terbilang cukup untuk beberapa waktu kedepan, dan melebihi dari cukup untuk stok cabai kecilnya,''jelas Phillip.

Ia mengakui, cabai yang dijualnya sendiri adalah cabai lokal, hasil dari petani Bangka. Namun saat ini, stok cabai lokal tersebut, masih terbilang terbatas. Terbatasnya cabai lokal ini, dikatakannya, karena petani lokal kebanyakan hanya melakukan panen sekali perminggu. ''Kita jual cabai lokal, stoknya terbatas. Ditambah lagi musim hujan ini, banyak yang kelebihan air, jadi bisa saja busuk,''ungkapnya.

Sementara itu, untuk harga cabai besar maupun cabai besar lokal di Pasar Higienis Pemali, masih bertahan dikisaran harga Rp. 35.000,- per kilogram (kg). Sedangkan untuk cabai kecil dijual Philip dengan harga Rp. 40.000,- hingga Rp. 50.000,- per kg. ''Biasa jual per ons, karena jarang yang beli perkio. Cabai besar itu kita jual 4 ribu sampai 5 ribu per onsnya. Kalau cabai kecil bisa sampai 6 ribu, tergantung stok,''terangnya.

Dirinya juga berharap, stok cabai tersebut dapat terus mencukupi, walaupun cuaca di Kabupaten Bangka khususnya sedang dilanda hujan. ''Kita harap stok cabai cukup kedepannya. Biarpun cuaca lagi tidak bersahabat,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com