• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jembatan Penghubung 2 Desa di Bangka Roboh, Masyarakat Kesulitan Akses

Jumat, 30 November 2018 | 13:36 WIB
kondisi parah jembatan menghubungkan dua desa di Bangka yang roboh. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Mendobarat - Terkait putusnya jembatan penghubung dua desa antara Desa Kota Kapur dan Desa Labu Air Pandan, ternyata berdampak kepada masyarakat di dua desa tersebut, seperti semakin jauhnya rute masyarakat yang ingin melintas dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Klik juga : Stok Cabai Lokal di Pasar Bangka Cukup tapi Terbatas

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mendo Barat, Ismir kepada klikbabel.com, Kamis (29/11/2018). Ia menyampaikan, jembatan penghubung antar desa ini sebelumnya roboh akibat terjangan arus air usai hujan yang melewati sungai dibawahnya. ''Jelas, aktivitas warga jadi terhambat dan harus menempuh jarak jauh untuk berpergian antar dua desa,''jelasnya.

Ia melanjutkan, sejumlah pelajar yang ingin menempuh pendidikan pun terhambat ketika ingin menuju ke sekolah mereka, karena harus melintas ke rute lain, melewati arah Penagan semenjak jembatan roboh beberapa waktu lalu. ''Ini (jembatan) dibangun tahun lalu dengan panjang 80 meter. Memang dengan bahan kayu sehingga tidak akan tahan lama,''ungkap Sekcam.

Saat ini warga dari dua desa tersebut hanya dapat mengandalkan jalan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang harus memutar dan jauh. Warga juga, dikatakan Ismir, terpaksa melewati Jalan Ajik Petaling, Desa Penagan apabila hendak ke arah Petaling.

Sementara itu, jalan yang terkesan hanya berlantaikan tanah puru tersebut, juga menjadi penghambat bagi warga dan diharapkan Pemerintah daerah cepat menanggapi permasalah ini. ''Harapan warga ada upaya pemerintah agar segera membangun jembatan permanen. Karena jembatan ini penentu aktivitas warga,"tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com