• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Harapan Pemkab Bangka Kepada Mahasiswa KKN UGM

Jumat, 30 November 2018 | 20:06 WIB
Pelepasan mahasiswa UGM oleh Pemkab Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Setelah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bangka, 30 orang mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta diserahkan kembali. Penyerahhan kembali mahasiswa UGM dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kepada pihak UGM, Jumat (30/11/2018) di OR Bangka Setara, Kantor Bupati Bangka.

Staf Ahli Bupati Bangka bidang Politik dan Pemerintahan, Restunemi dalam paparannya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dari para mahasiswa/i yang telah melakukan KKN di Kabupaten Bangka, tepatnya di Desa Penagan, Kecamatan Mendobarat. ''Terima kasih juga kepada camat, kades dan lainnya yang telah menerima para mahasiswa UGM ini. Untuk mahasiswa KKN sendiri, silahkan ambil sesuatu yang baiknya ke daerah kalian dan yang jeleknya dibuang,''jelasnya.

Interaksi yang telah dilakukan mahasiswa UGM di Kabupaten Bangka dalam kegiatan KKN ini juga diharapkan berdampak positif, baik bagi para mahasiswa dan tentunya masyarakat Desa Penagan. Restunemi juga berkeinginan kedepannya, akan ada lagi mahasiswa UGM melakukan KKN di Kabupaten Bangka, karena hal tersebut dinilai sangat membantu, terutama demi kemajuan desa lokasi kegiatan yang juga termasuk didalam Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut.

''Kami berharap, kegiatan positif seperti ini dapat berkelanjutan. UGM dapat kembali mengirimkan mahasiswanya ke sini,''ungkapnya. KKN sendiri, dikatakannya, merupakan salah satu cara merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat, sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu, mahasiswa KKN UGM juga diharapkan dapat menularkan ilmu yang mereka dapatkan saat melakukan KKN di Kabupaten Bangka kepada masyarakat.

''Semoga mahasiswa bisa menularkan ilmunya ke masyarakat. Karena kita semua tahu, kualitas UGM sendiri sangat baik di Indonesia,''harapnya. Sementara itu, Pemkab Bangka sebelumnya juga sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi, selain UGM, juga dengan UI, IPB, UNS, UNSRI, STTP yang telah sepakat dalam bidang penelitian, pelatihan serta pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk MoU.

Selain itu, kerjasama juga dilakukan Pemkab Bangka dengan perguruan tinggi lokal yang ada di Bangka belitung (Babel) seperti UBB, STKIP Muhammadiyah, PERTIBA, STIKES dan perguruan tinggi lainnya untuk bersama berkontribusi dalam kemajuan daerah.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com