• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Angka KDRT Pangkalpinang Terus Turun

Jumat, 30 November 2018 | 15:42 WIB
Para pemateri dan penyelenggara berfoto bersama usai menggelar sosialisasi kekerasan dalam rumah tangga. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Secara kuantitas selama tiga tahun terakhir, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Pangkalpinang dalam laporan sistem informasi online perlindungan perempuan dan anak, mengalami penurunan.

Klik juga : Disoroti Tunjangan Besar Kinerja Tak Maksimal, Ini Penjelasan Sumadi Ihwal Kepala ITDA Basel

"Tahun 2015 ada 20 kasus, sedangkan pada tahun 2016 turun 19 kasus dan untuk di tahun 2017 kemarin kekerasan terhadap perempuan dan anak juga turun lagi, hanya ada 12 kasus," ucap Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kota Pangkalpinang, Jumat (30/11/2018).

Data tersebut katanya, berdasarkan kasus yang masuk baik pada P2TP2a Kota Pangkalpinang maupun laporan dari perlindungan perempuan dan anak Polresta Kota Pangkalpinang. 

"Dari data yang masuk kasus kekerasan yang terjadi banyak dialami oleh perempuan. Namun dari data tersebut kemungkinan masih banyak kasus yang tidak dilaporkan karena merasa malu bila berterus terang dan juga adanya ancaman," ujarnya. Bedasarkan kasus tersebut katanya, diperlukan keperdulian dan sinergi antara pemerintah, lembaga masyarakat dan juga masyarakat pada umumnya.

"Kami juga telah membentuk Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2a), Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) yang menerima langsung pengaduan masyarakat dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang berada ditingkat kelurahan serta forum PUSPA yang merupakan forum Partisipasi Publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak di Kota Pangkalpinang," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com