• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Lakukan Efisiensi Belanja Operasional

Kamis, 29 November 2018 | 18:23 WIB
APBD Pemkot Pangkalpinang 2019 disahkan. Foto : Adit/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - DPRD Kota Pangkalpinang akhirnya mengesahkan Nota Keuangan dan Raperda APBD Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tahun anggaran 2019.

Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, pada rancangan APBD tahun 2019, penerimaan Pendapatan Daerah ditetapkan sebesar Rp 842,760 miliar, yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 143,076 miliar yang diambil dari pajak daerah sebesar Rp 76,838 miliar.

"Untuk retribusi daerah sebesar Rp 12,350 miliar. Berkenaan target pendapatan daerah ini, kita perlu terus mengoptimalkan penerimaan daerah terutama retribusi daerah meski pencapaiannya masih menghadapi banyak tantangan dan memerlukan kerja keras untuk merealisasikannya," tegasnya, Kamis (29/11/2018).

Lanjutnya, untuk dari sisi belanja tahun 2019, Pemkot Pangkalpinang melakukan efisiensi belanja operasional dan pengendalian belanja yang wajib dialokasikan dengan memberlakukan analisis standar belanja terhadap beberapa kegiatan. "Langkah ini diambil agar kita dapat meningkatkan belanja produktif yang difokuskan pada pembangunan infrastruktur serta pelayanan publik guna meningkatkan kapasitas perekonomian daerah," ungkapnya.

"Dengan disetujui Raperda ini kami sangat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait, walaupun dengan kemampuan keuangan yang terbatas tapi saya yakin dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com