• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jembatan Penghubung Kota Kapur dan Labu Sudah Tak Layak

Kamis, 29 November 2018 | 14:22 WIB
Anggota DPRD Bangka Deasy Arisandi

Klikbabel.com, Sungailiat - Penanganan cepat atas kerusakan jembatan penghubung Desa Labu Air Pandan dan Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendobarat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, diharapkan Anggota DPRD Bangka Daerah Pemilihan (dapil), Kecamatan Mendo Barat-Merawang, Deasy Arisandi. Jembatan penghubung dua desa tersebut, dinilai tidak layak apabila hanya dibangun dengan kayu.

Ia mengatakan, sangat wajar apabila jembatan tersebut putus, karena hanya berbahan kayu dan dibangun dalam keadaan darurat, sehingga sudah sepantasnya dibangun secara permanen. "Sudah wajar putus karena dibuat darurat. Hanya untuk sementara dari kayu, yang sebenarnya sudah layak dianggarkan dari jembatan besi. Kayu tidak akan berapa lama bisa bertahan, sedangkan jembatan itu setiap hari dijadikan masyarakat Kota Kapur dan Labu Air Pandan sebagai penghubung transportasi mereka,''jelasnya, Kamis (29/11/2018).

Anggota DPRD dapil Mendo Barat khususnya Kota Kapur-Labu Air Pandan, tersebut juga meminta kepada Bupati Bangka yang baru, untuk segera menyikapi masalah jembatan ini, yang rusaknya diketahui akibat faktor alam dan kondisi material yang usang. Sementara itu, diketahui sebelumnya, jembatan kayu tersebut dibangun sejak tahun 2015 pada zaman Bupati Bangka, Tarmizi Saat. Diharapkan Deasy, Bupati Bangka yang saat ini menjabat dapat memberikan perhatiannya.

''Agar jembatan itu bisa abadi dan masyarakat khususnya Kota Kapur dan Labu Air Pandan bisa menikmatinya dalam menunjang transportasi mereka,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com