• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dukung Atlet Catur, Ibrahim Kayuh Sepeda 5 Km

Kamis, 29 November 2018 | 16:18 WIB
Ibrahim (kedua kanan) bersama sepedanya

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Bangka Tengah (Bateng) khususnya para atlet catur harus berbangga, lantaran mereka langsung mendapatkan dukungan masyarakat yang rela menempuh perjalanan 5 Km.

Sangking senangnya dengan olahraga catur, Ibrahim rela bersepeda dari Kota Pangkalpinang ke Koba yang berjarak 5 Km hanya untuk menyaksikan langsung perjuangan atlet-atlet catur asal Kota Pangkalpinang. Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Pangkalpinang, DMA Gandhi sangat mengapresiasi atas perjuangan dari Ibrahim yang rela menempuh perjalanan jauh, hanya untuk memberikan dukungan kepada para atlet catur Kota Pangkalpinang.

Dalam olahraga kata Gandhi, setali tiga uang yang tak kalah pentingnya adalah penonton olahraga. Tidak peduli waktu, jarak dan tenaga, ada saja penikmat olahraga yang ingin menyaksikan langsung jalannya pertandingan.

"Contohnya pak Ibrahim ini, yang menempuh Kota Koba dari Pangkalpinang dengan bersepeda. Ibrahim ingin menonton pertandingan catur yang disenanginya. Memang Ibrahim sering hilir mudik di Training Center atlet catur di Kota Pangkalpinang. Belum puas ia mengayuh sepedanya ke koba. Luar biasa bapak ini, dari Bukit Merapen die ne besepeda, dakde pulik ku ketemu dijalan," kata Depati Gandhi.

Dia menjadikan Ibrahim sebagai motivasi bagi atlit catur Pangkalpinang."Kite man dek dapat emas agik malu kek Ibrahim ne," tegasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com

Topik