• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Banyak ASN Nongkrong, BKD Diminta Lakukan Pemetaan

Kamis, 29 November 2018 | 17:07 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - DPRD Bangka Selatan (Basel) meminta BKD untuk dapat memetakan ASN yang ada. Hal ini menyusul adanya laporan ASN yang non job, kesehariannya hanya nongkrong di warung kopi, bermain gaple atau pergi mancing.

"Kami dari komisi satu selaku mitra kerja pemerintah daerah meminta kepada BKD agar berkoordinasi dengan OPD untuk memetakan kembali semua ASN yang ada di Pemkab Basel. Melakukan restrukturisasi dan reposisi kepada seluruh ASN yang ada berdasarkan dasar pendidikan dan pengalaman kerjanya," kata Sekretaris Komisi I DPRD Basel, Samsir, Kamis (29/11).

Selain itu, mewakili lembaga dan komisi ia meminta agar dipastikan seluruh ASN yang ada mendapatkan posisi dan bertanggungjawab dalam bekerja sesuai dengan tupoksinya. Apabila masih ada yang melakukan pelanggaran disiplin harus diambil tindakan sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin ASN. "Rendahnya kualitas ASN karena banyaknya pelanggaran disiplin yang dilakukan. Pembiaran ini akan jadi virus, menggerogoti sendi-sendi pemerintahan sehingga yang lain akan mengikuti hal yang sama. Visi dan misi serta rencana strategis daerah akan berhasil apabila SDM nya disiplin di instansinya masing-masing," tegasnya.

Akan tetapi, lanjut Samsir, disiplin tersebut tidak akan pernah terjadi hanya untuk sementara. Penerapan peraturan disiplin ASN harus tegas dan konsisten dan selain itu diharapkan ASN wajib menjaga dan mengembangkan etika profesinya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com