• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sufiyan Minta Kepala OPD Tindak Tegas Oknum Pegawai yang malas

Rabu, 28 November 2018 | 14:52 WIB
Anggota DPRD Bangka, Sufyan. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Dukungan diberikan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka dari Fraksi Demokrat, Sufiyan terhadap visi dan misi Bupati Bangka, Mulkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati Bangka yang telah di paripurna beberapa waktu lalu.

Klik juga : Satpol PP Bangka Tertibkan Pabrik Penghasil 600 Liter Arak per Hari

Seperti menciptakan pemerintah daerah yang bersih, transparan dan berbasis teknolgi. ''Kita sangat mendukung prihal RPJMD Bupati Bangka tersebut, yakni menciptakan pemerintah yg bersih dan transparan bebas dari praktek korupsi, suap dan lain-lain,''jelasnya, Rabu (28/11/2018).

Ia melanjutkan, hal tersebut karena praktek korupsi apabila dilakukan dapat menyebabkan ekonomi biaya tinggi dan tidak efektifnya pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka sendiri, diminta untuk memahami Visi dan Misi Bupati tersebut. ''Mereka (OPD) harus memahami dan menerjemahkan dengan baik visi dan misi itu. Agar dalam melaksanakan  program-program teknis di lapangan dapat berdampak luas bagi masyarakat,''ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga sangat mendukung langkah Bupati dalam mereformasi birokrasi dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka agar seluruh pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Honorer dapat menunjukan kinerja dengan baik.

Para ASN juga, dikatakan Sufiyan, harus bekerja berbasis kinerja, dengan produktifitas pencapaian target yang jelas, agar tidak menjadi beban APBD. ''Kita contohkan, masih ada di salah satu OPD pegawai honorer diduga jarang masuk kantor, datang ke kantor hanya pas gajian,''ucapnya. 

Ia pun berharap, pimpinan OPD terkait dapat menindak tegas apabila ditemukan pegawai maupun tenaga honorer yang hanya terkesan bermalas-malasan tersebut. ''Harus segera ditindak tegas, karena perilaku dan mental pegawai seperti ini adalah perilaku koruptif harus dihilangkan dari pemkab Bangka,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com