• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Babar Tambah Titik Pemasangan APK

Rabu, 28 November 2018 | 18:35 WIB
KPU Babar bersama awak media

Klikbabel.com, Muntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat akan menambah titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) bagi para calon legislatif pada pemilu 2019. Hal itulah yang disampaikan oleh Ketua KPU Babar, Pardi, Rabu (28/11/2018).

"Titik pemasangan APK ditambah, lebih diperluas lagi, biar kawan - kawan parpol lebih banyak kesempatan dan banyak titik untk memasang APK, kemarin perdesa itu ada tiga dan empat," kata Pardi.

Selain itu, dirinya juga menerangkan bahwa zona pemasangan APK boleh dipasang disekretariat Parpol, rumah caleg, perorangan, dan lahan pribadi. "Selama dapat izin dan selama daerah itu bukan tempat terlarang, seperti masjid, paud, itu boleh dipasang APK," tambahnya.

Lalu dikatakan Pardi, selain rumah ibadah, sarana pendidikan, dan gedung pemerintah, nantinya juga akan ada larangan penambahan titik - titik pemasangan APK yang dilarang oleh PKPU. "Cuman nanti ada tambahan juga dilingkaran Pasar Muntok, lama, baru lingkungan sekitar tidak boleh ada APK. Ini sudah disampaikan ke kawan - kawan Parpol kalau ada itu segera dibersihkan. Kalau pinggir pasar tidak jadi masalah," jelas Pardi.

Untuk itu, Pardi menegaskan bila ada pihak yang merusak APK orang lain dapat terancam dipidana selama 1 tahun dan denda sebanyak Rp 12 juta.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com