• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gencar Sosialisai Saber Pungli, Wakapolres Bateng Berharap 2019 Zero Pungli

Rabu, 28 November 2018 | 13:33 WIB
Ketua Tim Saber Pungli Bangka Tengah, Kompol Efendi Sugianto. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Meminimalisir kasus Pungutan Liar (Pungli) di tahun 2018, jajaran tim UPP ( Unit Pemberantas Pungli) Kabupaten Bangka Tengah menggelar sosialisasi saber pungli bertemakan "Menuju Bangka Tengah yang Bersih dan Bebas Pungli" di gedung diklat Koba, Bangka Tengah, Rabu (28/11/2018) siang.

Klik juga : Honor PPK Basel Dihapus

Seusai sosialisasi, Ketua Saber Pungli Bangka Tengah sekaligus Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Efendi Sugianto mengatakan, kegiatan ini adalah penyampaian informasi-informasi berkaitan dengan peraturan tentang saber pungli dan juga kita mengupas giat saber punglis di tahun 2018 ini. 

"Ini pencegahan dalam bentuk upaya memberantas budaya-budaya pungli, maka itu sasaran sosisalisasi ini adalah stakeholder yang ada di fungsi-fungsi pelayanan publik seperti perpajakan, pelayanan perizinan dan surat menyurat seperti SIM dan STNK serta banyak lainnya yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Ia melanjutkan, sosialasi ini menindaklanjuti giat-giat saber pungli sebelumnya. Karena itu, setiap hari unit Sabhara dan unit Binmas melakuan kegiatan sosialisi dan imbuauan kepada masyarakat agar melaporkan kegiatan yang berbau pungli ke media pelayanan pengaduan saber pungli. 

"Untuk temuan pungli yang baru bersifat rekomendasi baru ada 2 di tahun ini yaitu masalah juru parkir liar dipasar modern koba dan pelayanan kesehatan di puskesmas sungaiselan, dengan itu kami berkerja sama denagn dinas terkait untuk menindak lanjuti dugaan pungli tesebut, ujar kompol Efendi.

Ia melanjutkan, bila ada dugaan pungli saber pungli, tim UPP akan melakukan tindakan OTT dan dilakukan interogasi. Bila terbukti pungli akan diberi sanksi sesuai aturan yang menetapak kasus itu masuk kategori pungli atau pemerasan. "Kita akan gencar lakukan sosialiasi agar budaya pungli yidak tumbuh kembang serta pelaku-pelaku pungli di Bateng ini menjadi zero," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com