• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tokoh Masyarakat Bangka Barat Dipusingkan Soal Raskin

Selasa, 27 November 2018 | 23:19 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Rapat Bina Pamong yang dilakukan sejumlah aparat desa seperti lurah, ketua RT/RW dan tokoh masyarakat membahas berbagai permasalahan yang ada di Bangka Barat.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung, Abdul Fatah, mempertanyakan tentang jatah Raskin (Beras Miskin).

"Ini sudah kedua kali saya sampaikan, dimana Bina Pamong di Air Belo dulu saya sudah menyampaikan juga sama Pak Bupati, masalah raskin. Saya terus terang saja di Kelurahan Tanjung itu penduduknya lebih besar, raskin biasanya 349 KK , sekarang dikurangi menjadi 105. Coba kita tinjau berapa persen kekurangan itu," katanya dalam bina pamong tersebut, Selasa ( 27/11/2018).

Menurutnya, selama ini sudah hampir satu tahun ini dirinya melihat tidak ada perubahan. "Saya sudah pernah menghadap Dinas Sosial, menunggu keputusan Kementerian Sosial. Namun sampai sekarang tidak ada perubahan tetap 105 KK yang dapat. Jadi sekarang itu, janda - janda yang biasanya dapat, tidak ada penghasilan, hanya berpangku tangan. Tapi kalau saya lihat yang dapat orangnya masih muda - muda. Karena disini belum ada peraturan berapa jangka waktu orang yang menerima beras raskin. Kalau pengalaman saya yang saya tahu, itu anak tiga dibatasi dalam setahun. Karena dalam setahun kalau Kepala Keluarganya tidak berusaha, ya seumur hidup dapat beras raskin terus, tapi anaknya tambah terus. Jadi penduduknya ini yang bertambah," ujarnya.

Untuk itu, dirinya memohon agar dapat ditinjau kembali karena ini teknisnya, pada waktu pendataan ulang itu BPS nya tidak melalui eselon yang paling bawah.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com