• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Soal Raskin, Dinsos Babar : Itulah Kondisi yang Ada

Selasa, 27 November 2018 | 23:44 WIB
Wabup Babar Markus.

Klikbabel.com, Muntok - Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Sosial Bangka Barat Muhammad Soleh saat ditemui klikbabel.com mengungkapkan, pihaknya selalu berupaya untuk meningkatkan mengenai raskin. Pihaknya sangat memahami kegalauan ditingkat RT RW dan Kelurahan itu. Inilah yang ada. Tapi, melalui dana APBD, pihaknya telah melakukan langkah - langkah, kita juga ada ke daerah ke desa - desa, yang mengalami kekurangan.

"Kita ada bantuan beras juga, melalui bantuan jaminan fakir miskin dan juga Sejiran Setason Hebat. Tapi memang jumlahnya tidak banyak. Nanti mungkin datanya bisa kita sampaikan. Tapi untuk mengatasi hal ini kita sudah melakukan langkah melalui APBD. Bantuan beras juga yang sama jumlahnya dengan Rastra tapi memang tidak begitu banyak. Jadi Pak Abdul Fatah kami mohon maaf, itulah kondisi yang ada," pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Babar Markus menjelaskan, masalah terjadi di data pusat.

"Data ini dari Pusat, nah ini masalahnya. Kami ingin selalu ini update, Pak. Jangan sampai benar kata Bapak tadi, yang harusnya dapat tapi nggak dapat. Nah ini sudah kami lakukan. Berkali - kali kami dengan tim Bappeda juga mengatakan, kami sampaikan juga waktu itu kalau ada yang turun - turun kami di kasih tahu, kan yang tahu wilayah ini kita. Yang tahu wilayah RW itu mungkin Bapak, iya kan?," Jelas Markus.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com