• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Bangka Dirikan Rumah Pintar Pemilu

Selasa, 27 November 2018 | 14:15 WIB
Rumah Pinta Pemilu yang didirikan KPU Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Peresmian Rumah Pintar Pemilihan Umum (Pemilu) dan Taman Pintar Pemilu Sepintu Sedulang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Selasa (27/11/2018), di Sekretariat KPU Kabupaten Bangka, Jalan A. Yani, Jalur Dua, Kelurahan Parit padang, Sungailiat. 

Ketua KPU Bangka, M. Hasan ketika memberikan sambutannya mengatakan, Rumah Pintar Pemilu sendiri didirikan untuk menjadi sarana edukasi kepemiluan, agar para pemilih menjadi pemilih yang cerdas pada Pemilu 2019 mendatang. ''Kita ingin nantinya para pemilih (pemula) dapat mendapatkan pendidikan positif tentang pemilu,''jelasnya.

Ia melanjutkan, KPU Bangka juga sangat berharap, hadirnya Rumah Pintar Pemilu bisa memberikan nilai positif dari perkembangan generasi di Kabupaten Bangka. ''Seperti para pelajar, mereka juga dapat mempelajari tentang apa itu pemilu di sini. Agar mereka bisa tau, pemilu itu fungsinya apa,''ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga ingin para pemilih pemula, maupun para pelajar yang sebelumnya tidak memahami kepemiluan, dapat mengetahui secara rinci pesta demokrasi masyarakat itu. ''Kita mau mereka berpikir tentang pemilu itu asik. Ini bisa menjadi ajang pendidikan positif tentang perjalanan pemilu bagi mereka,'' pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Babel, Dafitri menyampaikan, Rumah Pintar pemilu KPU Kabupaten Bangka ini sendiri, merupakan Rumah Pintar pemilu ke 7 yang didirikan di Provinsi Babel dan terakhir akan segera berdiri Rumah Pintar pemilu di Kabupaten Belitung timur (Beltim).

Sejauh ini, dikatakan Dafitri respon masyarakat tentang hadirnya Rumah Pintar tersebut sangat positif, dimana ada yang mengatakan pendidikan pemilu sejak dini juga sangat dibutuhkan.

''Jadi pendidikan pemilu yang diberikan kepada pelajar juga sangat baik agar mereka (pelajar) dapat mengerti seperti apa sih pemilu itu sebenarnya. Semoga juga hadirnya Rumah Pintar pemilu dapat meningkatkan partisipasi masyarakat,''tutupnya. 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com