• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dafitri Yakin Target 77,5 % Partisipasi Pemilu 2019 Tercapai

Selasa, 27 November 2018 | 18:30 WIB
Ketua KPU Babel Dafitri. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Ketua KPU Bangka belitung (Babel) Dafitri optimis target partisipasi masyarakat sebanyak 77,5 persen dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan tercapai. Hal tersebut disampaikannya kepada beberapa awak media, Selasa (26/11/2018).

Dafitri meyakini segala hal dan upaya dari pihaknya baik dari jajaran pusat hingga ke daerah-daerah dapat berbuah manis dengan peningkatan jumlah partisipasi masyarakat di Babel dalam Pemilu yang akan datang. ''Kita pastinya tetap optimis dengan target pencapaian itu. Dengan program-program yang kami upayakan untuk membuat masyarakat sadar pentingnya pemilu,''jelasnya.

Ia melanjutkan, semua gagasan dari KPU pusat yang dilanjutkan ke daerah agar masyarakat dapat belajar tentang kepemiluan sudah hampir dalam keseluruhan berjalan dan diterapkan di daerah-daerah. Adanya kesadaran, dikatakannya, dalam mensukseskan pemilu bersama juga sangat diharapkan KPU Babel kepada seluruh masyarakat agar bagaimana meningkatkan partisipasi pemilu yang akan datang.

''Kita ingin, kegiatan ini (pemilu) menjadi sebuah pemikiran tentang menyukseskan gelaran itu. Masyarakat dapat berpikir positif dengan proses tersebut, termasuk juga dengan pemilih pemula,''ungkapnya. Selain itu, Dafitri juga berpesan kepada para Calon legislatif (Caleg)yang akan mengikuti pemilu kedepan agar dapat mengkampanyekan dirinya dengan mengedepankan tata cara yang berpendidikan di depan masyarakat. Disinggung tentang bayangan tingkatan persentase golongan putih (golput) pada pemilu tahun depan, diakui Dafitri, pihaknya tidak sangat mengkhawatirkan hal tersebut.

"Kita kan tahu, caleg kan banyak di daerah-daerah. Mereka pasti berusaha meraup sebanyak-banyaknya dukungan. Melalui momen itulah saya yakin angka golput akan berkurang, malahan kalau bisa tidak ada yang golput,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com