• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penguatan Kapasitas PSKS Cegah Timbulnya Masalah Kesejahteraan Sosial

Senin, 26 November 2018 | 13:20 WIB
Suasana penguatan kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Untuk menangani dan mencegah timbulnya permasalahan kesejahteraan sosial dan meningkatkan kesadaran masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar penguatan kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), yang digelar di Bangka City Hotel, Senin (26/11/2018).

Klik juga : Buni Yani Tetap Dihukum Penjara 1,5 Tahun

Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan, sesuai dengan visi misi Kota Pangkalpinang kedepan mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai kota Beribu Senyuman, maka dengan itu kegiatan penguatan seperti ini sangat diperlukan. 

"Senyum adalah kependekan dari Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur dan satu dari visi misi kami yang cukup urgent adalah penanggulangan kemiskinan di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Lanjutnya, penguatan PSKS ini juga sangat penting dalam membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan mewujudkan masyarakat Kota Pangkalpinang yang sejahtera, nyaman, unggul dan makmur. "Makanya dibutuhkan peran serta PSKS seperti, PSM, TKSK dan karang taruna dalam mengatasi kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang," imbuhnya.

"Dengan kegiatan seperti ini, saya sangat berharap peran serta semua instansi terkait dalam meminimalisir masalah sosial di Kota Pangkalpinang. Dinsos yang merupakan leading sektor PSKS harus mampu menjadi fasilitator dan motivator yang baik bagi seluruh potensi PSKS dalam pengentasan permasalahan sosial untuk mewujudkan Kota Pangkalpinang menjadi kota beribu senyuman," tegasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com