• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pembukaan Porprov Babel ke V di Bangka Tengah Berlangsung Meriah

Sabtu, 24 November 2018 | 19:25 WIB
Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V di Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V Tahun 2018 di Bangka Tengah berlangsung meriah di stadion Koba, Bangka Tengah, Sabtu (24/11/2018) siang.

Pembukaan Porprov Bateng dimulai sekitar pukul 14.00 WIB diawali tarian budaya lokal Selawang Segantang, dilanjutkan atraksi 12 penerjun payung dari Korps Pasukan Khas TNI AU (Korpaskhasau), kemudian defile kontingen seluruh kabupaten/kota sebanyak 2728 atlet. 

Pembukaan Porprov Bateng V 2018 dihadiri oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Provinsi Didit Srigusjaya, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Bupati Bateng Ibnu Saleh, Forkopimda Bateng, Ketua KONI Babel, Ketua KONI Bateng, dan ratusan tamu undangan.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh dalam pidatonya mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet ke Negeri Selawang Segantang dan berharap semoga dalam Porprov di Bateng ini bisa menghasilkan atlet-atlet masa depan dari Bangka Belitung. 

"Semoga moment ini bisa menghasilkan atlet masa depan dari Babel serta berdampak positif dalam meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan ranah olahraga," ujar Bupati.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel yang telah memberi kepercayaan kepada Bateng sebagai tuan rumah sembari mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam persiapan Porprov ini.

"Kami minta maaf bila ada kekurangan dalam pelaksanaan ini, saya mengajak kepada seluruh elemen untuk mensukseskan acara ini dengan tekad sukses prestasi, sukses pertanggungjawaban, serta sukses pemberdayaan ekonomi kerakyatan," tandas Ibnu Saleh.

Diketahui, Porprov Bateng diikuti 2728 atlet dari 7 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Bateng 411 orang, Basel 435 orang, Babar 353 orang, Bangka 387 orang, Pangkalpinang 388 orang, belitung 420 orang dan belitung timur 333 orang, dengan 23 cabang olahraga selama pelaksanaan dari 24 November - 4 Desember 2018 dengan venue pertandingan tersebar di sejumlah daerah. (Adv)



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com