• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kampanyekan Germas, Justiar Ajak Masyarakat Junjung Besaoh Terapkan Pola Hidup Sehat

Sabtu, 24 November 2018 | 14:57 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat mengkampanyekan Germas pada perayaan HKN Basel. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018, Bupati Basel Justiar Noer turut mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat atau yang biasa disebut Germas, Sabtu (24/11) di Halaman Kantor Dinkes Basel.

Dalam kesempatan tersebut, Justiar mengungkapkan pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi seluruh lapisan masyarakat agar terwujud derajat kesehatan yang optimal. "Salah satunya dengan merubah pola hidup yang tidak sehat menjadi pola hidup bersih dan sehat. Program germas oleh pemerintah merupakan suatu inovasi agar unsur pemangku kepentingan dapat berperan dalam pembangunan kesehatan," sebut Justiar.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh tersebut memaparkan, pembangunan kesehatan pada rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) III tahun 2015-2019 ini diarahkan pada akses pelayanan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas semakin mantap.

Selain itu, upaya pelayanan sudah semestinya diprioritaskan pada upaya promotif preventif menuju masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com