• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Harapkan Pariwisata Babel Semakin Eksis

Kamis, 22 November 2018 | 12:25 WIB
Malam resepsi peringatan HUT Bangka Belitung yang dihadiri para Kepala Daerah. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Perkembangan di sektor Pariwisata Bangka Belitung (Babel) sangat diharapkan oleh Bupati Bangka, Mulkan dapat semakin berkembang kedepannya. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri malam perayaan HUT Provinsi Babel ke-18, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kabupaten Bangka, Rabu (21/11/2018) malam.

Mulkan menjelaskan, perkembangan Babel saat ini memang dirasa sangat pesat dengan umur provinsi yang masih terbilang muda. Terlebih dengan semakin banyaknya event Nasional maupun Internasional yang digelar. "Di Babel, sektor pariwisata merupakan sektor andalan serta primadona. Kabupaten Bangka sebagai gerbang kota pariwisatanya, juga berharap lebih atas destinasi wisata kita ini agar dapat mendunia,''jelasnya.

Ia melanjutkan, dengan diperingatinya hari jadi yang ke 18 provinsi Babel tahun ini, merupakan salah satu tombak sejarah bagi Provinsi Babel. ''Walaupun perjalanan 18 tahun ini juga perjalanan yang sangat pendek, Tapi jika dilihat ke belakang prosesnya sangat panjang dan perlu perjuangan,''ungkapnya.

Dalam proses terbentuknya Negeri Serumpun Sebalai ini, dikatakan Mulkan, tidak dapat dipungkiri selama waktu 18 tahun perjalanannya, Babel masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. ''Banyak yang harus dikerjakan bersama sama dengan masyarakat, dan tentunya dengan dukungan sinergitas yang kuat dari berbagai pihak,"ucapnya.

Kabupaten Bangka sangat memaknai diperingatinya HUT ke 18 tahun Provinsi Babel dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terlaksananya malam resepsi di Kabupaten tertua di Babel ini.

"Semoga kita (Babel) semakin eksis dan mampu bersaing dengan dengan daerah lainnya, untuk menjadikan Negeri Serumpun Sebalai menjadi negeri yang lebih baik dan semakin maju kedepan,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com