• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pesan Justiar Noer ke Guru : Ubah Cara Mengajar Bersifat Tradisional

Rabu, 21 November 2018 | 22:47 WIB
Suasana Konferensi III PGRI Bangka Selatan. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer meminta guru mengubah cara mengajar yang bersifat tradisional menjadi pembelajaran simultan agar lebih menyenangkan dan menarik. 

Peran guru juga harus berubah dari semula menjadi pemberi pengetahuan menjadi mentor, fasilitator, motivator, inspirator, pengembangan imajinasi, kreatifitas, nilai-nilai karakter serta team work dan empati sosial.

"Nilai-nilai itulah yang tidak dapat diajarkan oleh mesin sehingga PGRI diharapkan mampu menginisiasi lahirnya PGRI Smart Learning and Character Center. Itu merupakan pusat pengembangan guru sesuai dengan zamannya," tutur Justiar, dalam sambutan kegiatan Konferensi III PGRI Basel tahun 2018, Rabu (21/11/2018) di Hotel Grand Marina. 

Tak lupa, Justiar menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru, pendidik dan tenaga kependidikan. Utamanya guru honorer yang selama ini tak kenal lelah mengisi kekosongan guru. 

Menurut Justiar, tanpa dedikasi seorang guru tidak dapat dibayangkan bagaimana proses pembelajaran berlangsung. Untuk itu, PGRI katanya sebagai mitra strategis pemerintah dalam perumusan dan pelaksanaan kebijakan serta merespon perjuangan mereka. 

"Terima kasih kepada pengurus PGRI disemua tingkatan yang gigih memperjuangkan tambahan kesejahteraan guru honorer," terangnya. 

"Kami mohon agar pengurus PGRI di semua tingkatakan mengawal perjuangan dan aspirasi guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam mewujudkan profesionalisme kesejahteraan dan perlindungan dengan mengedepankan dialog berbasis data. Kemudian santun, dan bermartabat, tanpa membedakan status guru termasuk guru PAUD," lanjut Justiar. 

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh tersebut meminta, jadikanlah PGRI sebagai rumah dalam memperjuangkan aspirasi, tempat saling bertumbuh dan berbagi, tempat silaturrahim dalam membangun dan menyebarkan kebaikan bagi negeri. 

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com