• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Gelar Paripurna PAW Anggota DPRD Bangka

Senin, 19 November 2018 | 19:53 WIB
Pelantikan dua anggota DPRD Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji jabatan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bangka.

Kegiatan digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka yang juga dihadiri oleh Bupati Bangka, Mulkan dan seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka serta perwakilan keluarga dari para anggota DPRD Kabupaten Bangka, Senin (19/11/2018).

Parulian Napitupulu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka mengatakan, Rapat paripurna istimewa Pengucapan Sumpah/Janji jabatan Penggantian antar waktu Anggota DPRD Kabupaten Bangka sendiri tentang pemberhentian anggota DPRD Komisi 3 Fraksi Partai Hanura, Herman CH dan M. Soleh yang juga Komisi 3 Fraksi Golkar dengan sisa jabatan tahun 2014-2019. ''Pelantikan tersebut akan disampaikan oleh Sekretaris dewan (Sekwan) yang akan membacakan petikan Gubernur,''jelasnya, Senin (19/11/2018).

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Bangka, Andy Hudirman yang membacakan Petikan keputusan Gubernur Bangka belitung (Babel), tentang peresmian, pemberhentian Herman CH dan M. Soleh secara terhormat. Berdasarkan Petikan Keputusan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan, No : 188.44/657/I/2018, meresmikan pemberhentian dengan hormat Saudara Heman CH sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Partai Hanura masa jabatan 2014-2019 terhitung sejak ditetapkannya keputusan Gubernur tanggal 17 September 2018, dengan ucapan terima kasih atas jasanya.

''Selanjutnya dengan Petikan Gubernur no : 188/44/828/I/2018 meresmikan pengangkatan saudara Muhamad Sumaini sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Bangka dari partai Hanura masa jabatan 2014-2019, terhitung sejak pengambilan sumpah atau janji pada rapat paripurna hari ini,''ucapnya.

Sementara itu, dalam petikan Keputusan Gubernur Babel selanjutnya, no : 188.44/897/I/2018 pertama, meresmikan pemberhentian dengan hormat Saudara M. Soleh sebagai anggota DPRD Bangka dari Fraksi Golkar jabatan 2014-2019 dengan ucapan terima kasih atas jasanya. Kedua, dikatakan Andy, Gubernur Babel meresmikan pengangkatan Muhammad Ali sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Bangka dari Partai Golkar sisa masa jabatan 2014-2019.

''Terhitung sejak pengambilan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua DPRD Bangka dalam sidang paripurna,''paparnya.

Sementara itu, usai pembacaan sumpah, Ketua DPRD Bangka menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada mantan kedua DPRD Bangka, Herman CH dan M. Soleh atas jasa-jasanya. ''Terima kasih kepada saudara Herman CH dan M. Soleh yang telah menyelesaikan jabatannya dengan baik. Dan kepada kedua anggota yang baru, agar menjalankan sisa tugas dengan sebenar-benarnya,''tutup Parulian.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com