• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bongkar TI Rajuk, Polres Bateng : Ini Peringatan Terakhir!

Senin, 19 November 2018 | 22:30 WIB
Suasana penertiban TI Rajuk dikawasan eks PT Kobatin oleh Polres Bateng. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Polres Bangka Tengah (Bateng) kembali menertibkan Tambang Inkonvensional atau TI rajuk yang beroperasi di Kolong Merbuk dan Kenari tambang eks PT Kobatin, Koba, Bateng.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Bateng, Kompol Efendi Sugiarto melibatkan 50 personel gabungan Polres Bateng,Polsek Koba dan Satpol PP.

"Penertiban ini atensi dari bapak Kapolres, untuk di lokasi kenari kosong tidak ada lagi penambang, karena sudah beberapa kali di ingatkan dan hari ini batas akhir untuk membongkar ponton-ponton mengosongkan kolong ini, sehingga tidak ada lagi aktivitas pertambangan di kolong ini," ujarnya Senin (19/11/2018).

Ia mengatakan, Hari ini adalah batas akhir peringatan dan bersifaf persuasif. Tetapi, jika masih membandel pihaknya, akan menindak tegas dengan melakukan proses hukum.

"Untuk kedepannya tidak ada lagi toleransi bila meraka masih membandel akan kita proses. Karena sudah diberikan waktu selama satu minggu untuk membongkarnya, kalau mereka masih membandel akan kita proses hukum," katanya.

Dirinya berharap para penambang untuk tidak melakukan lagi penambang di kolong tersebut. "Saya berharap tidak ada lagi penambang di kolong ini, selain melanggar hukum tetapi juga masuk musim hujan yang ditakutkan kedepannya bisa mengakibatkan bencana banjir," pungkasnya.t

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com