• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pendanaan Jadi Masalah UPTD Pembibitan Ternak Sapi

Sabtu, 17 November 2018 | 20:40 WIB
Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat melihat UPTD Penangkaran Sapi Kecamatan Pemali. Foto ; Ist

Klikbabel.com, Pemali - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pembibitan Ternak Dinas Pertanian Kabupaten Bangka yang ada di Kecamatan Pemali, ditinjau oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin. Menurut Syahbudin, maksud dari peninjauan tersebut untuk mengetahui perkembangan pembibitan ternak, khususnya sapi yang diharapkan menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat.

"Ini juga sesuai dengan salah satu visi Bangka Sejahtera dan Mulya (Setara) dalam mewujudkan Perekonomian Daerah yang Berdaya Saing yang terus berkelanjutan,"jelasnya, Sabtu (17/11/2018).

Fungsi UPTD yang melakukan pembibitan dan budidaya bukan penggemukan dengan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya yakni pendanaan operasional yang masih terbatas. Sehingga dihadirkanlah solusi yang diambil dengan cara menggaduhkan (bagi hasil) sapi tersebut kepada para peternak. ''Pembibitan Sapi di UPTD sekarang ada 54 ekor sapi Bali dan sapi limosin sebanyak 16 ekor. Kita berharap dengan menggaduhkan sapi ke peternak dapat mengembangbiakkan populasi sapi, selain juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya peternak,''ungkapnya. 

Selain itu, Ia juga para pegawai di UPTD Pembibitan ternak selalu meningkatkan kinerjanya dalam memajukan sektor peternakan dan pertanian.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com