• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cuaca Berubah-ubah, Harga Bawang Diprediksi Naik

Jumat, 16 November 2018 | 18:21 WIB
Pedagang bawang di Pasar Kite Sungailiat. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga bawang diprediksi akan mengalami kenaikan dalam beberapa hari kedepan. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Jumat (16/11/2018) di Pasar Kite Sungailiat. Abdul Salam, salah satu pedagang bawang di Pasar Kite Sungailiat mengatakan, salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan harga yakni kondisi cuaca yang berubah-ubah dan menjadi perhatian khusus para petani maupun distributor bawang.

''Sekarang cuaca kita kan hujan, akibatnya banyak bawang yang juga busuk dijalan. Itu mungkin yang ditakutkan para distributor juga,''jelasnya. Ia juga menyampaikan kekhawatirannya dalam beberapa hari kedepan, apabila masih tetap terjadi hujan dengan intensitas tinggi, bukan tidak mungkin harga bawang akan naik.

''Sebelumnya harga bawang merah ini 26 ribu, sekarang sudah 30 ribu perkilonya. Bawang putih masih diharga 20 ribu perkilo. Kalau kualitas agak susah sekarang, bukan tidak mungkin harga naik lagi,''ucapnya.

Sementara itu, harga bahan pelengkap bumbu dapur lain, yaitu Cabai besar (keriting) dan Cabai keci (rawit) saat ini berkisar diharga Rp. 34.000,- per kg. ''Cabai itu sama dua-duanya 34 ribu perkilo. Minggu ini harga cabai besar dan kecil sama. Mungkin hingga minggu depan tetap sama,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com