• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Usai Diresmikan, Pengadilan Negeri Koba Gelar Sidang Perdana

Kamis, 15 November 2018 | 21:54 WIB
Persidangan perdana dilaksanakan di Pengadilan Negeri Koba. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Untuk pertama setelah diresmikan, Pengadilan Negeri (PN) Koba menggelar sidang perdana perkara Pidana Penadahan, Kamis (11/15/2018) di gedung PN Koba, Berok Koba Bangka Tengah (Bateng). 

Klik juga : Diklat Perhubungan Sukses, BPPTD Bali Berharap Ada Percepatan Pembangunan SDM

Hakim tunggal sekaligus Ketua PN Koba, Hendra Halomoan melaksanakan sidang pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut umum (JPU). Dalam sidang, JPU membacakan surat dakwaan terhadap perkara penadahan kendaraan bermotor yang dilakukan oleh terdakwa, SS alias Ebim (23) Warga Kacang Pedang Pangkalpinang.

Namun, pada sidang perdana tersebut belum dapat dilanjutkan pemeriksaan saksi-saksi lantaran belum dihadirkan, sehingga persidangan ditunda seminggu. "Sidang tidak bisa dilanjutkan, maka akan ditunda sampai Kamis depan dengan saksi-saksi yang dapat dihadirkan dalam persidangan," ujar hakim.

Lanjutan persidangan dengan pemeriksaan saksi lantaran terdakwa tidak memanfaatkan proses eksepsi atau pembelaan atau keberatan atas dakwaan. "Tidak ada penolakan dari terdakwa, sehingga dengan kata lain proses dimajukan langsung pemeriksaan saksi perkara penadahan pada Kamis depan," tutup Ketua majelis.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com