• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Diklat Perhubungan Sukses, BPPTD Bali Berharap Ada Percepatan Pembangunan SDM

Kamis, 15 November 2018 | 21:38 WIB
Foto bersama peserta dan pemateri serta panitia. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang digelar oleh BPPTD Bali bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Bangka Tengah (Bateng) selama 4 hari di Hotel Grand Vella, Pangkalan Baru, Bateng berjalan sukses. 

Klik juga : Ajak Media Awasi Pelanggaran Pemilu

Sekda Bateng, Sugianto mengatakan ini adalah diklat teknis orientasi yang bersifat nasional. Karena itu materi-materi dan pembicaranya bersumber dari nasional. Hal ini pun diakuinya menjadi keberkahan bagi element di Bateng untuk meningkatkan sumber daya manusia.

"Nanti para peserta yang sudah mendapatkan pelatihan bisa membantu kegiatan kepolisian lalulintas maupun Dinas Perhubungan di lapangan. Mereka bisa menjadi agen-agen di masyarakat nantinya dalam mempraktekan peraturan lalulintas yang baik dan benar," ujar Sugianto. 

Mewakili kepala BPPTD Bali, sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen, Ikben mengatakan kegiatan itu merupakan program rutin mereka yang merupakan proyek berskala nasional sesuai harapan Presiden. "Presiden jelas ingin ada percepatan dari pembangunan SDM, dengan kondisi lalu lintas kita baik darat maupun laut yang masih banyak insiden kecelakaan maka itu, kami memberi pelatihan kepada masyarakat tentang orientasi peraturan berlalulintas," ungkapnya. 

"Maka itu kegiatan ini dijadikan sebagai proyek nasional agar biasa mempercepat peningkatan kopetensi dari masing-masing SDM di daerah-daerah, sehingga nantinya bisa terbentuk satu kompetensi yang sama di setiap SDM," tutur Ikben.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com