• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kementerian ESDM Tolong Tinjau Ulang Pengelolaan Aset Kobatin, Kriminal di Bateng Meningkat

Rabu, 14 November 2018 | 13:44 WIB
Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah, Apri Apzupi. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Terbengkalainya aset eks PT Kobatin menyebabkan meningkatnya aksi pelanggaran hukum di tengah-tengah masyarakat Bangka Tengah (Bateng), khususnya di kecamatan Koba.

Hal ini disayangkan oleh Apri Panzupi selaku Pimpinan DPRD Bateng yang berdomisili di Koba. Ia merasa sangat miris dengan maraknya aksi pencurian terhadap aset PT. Kobatin yg menyebabkan masyarakat harus berurusan dengan hukum, yang seolah itu semua disebabkan oleh minimnya pengawasan aset oleh PT. Kobatin.

"Oleh karena itu saya mendorong Kementerian ESDM untuk meninjau kembali permohonan PT. Kobatin terkait izin pengelolaan aset bergerak yang tersisa. Karena jika PT. Kobatin diberikan kembali kewenangan untuk mengelola aset tersebut, ini akan menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi sejak lama yang memang sampai saat ini belum terselesaikan dengabn baik," tutur Apri.

Apri meyakini, jika pengelolaan aset dikembalikan ke Kobatin beberapa hal akan timbul sebagai efek positif. Seperti meminimalisir pencurian aset karena PT. Kobatin dapat melakukan pengawasan atau pengamanan terhadap aset secara optimal.

Selain itu hasil dari pengelolaan aset tersebut akan dapat membayar hak-hak mantan karyawan yang tersisa dan hutang pihak ketiga (hutang ke Mitra). "Kami sangat merasa prihatin dengan berbagai hak mantan karyawan dan mitra yang masih terhutang oleh PT. Kobatin. karena itu harus segera dicarikan solusinya, karena masalah ini sudah memakan waktu yang sangat panjang. Dan ini jika terus dibiarkan, dosa lah kita semua," ujarnya. 

Untuk diketahui, izin pengelolaan aset tersebut harus tetap mendapatkan pengawasan melekat dari pihak ESDM maupun Pemda Bangka Tengah agar hasil dari pengelolaan aset tersebut tepat sasaran. 

 "Misalkan yang akan datang PT. Kobatin membangun sebuah monumen atau gedung museum PT. Kobatin yg bisa menceriterakan bahwa, dulu PT. Kobatin pernah hadir dan jaya di Koba dengan segala kontribusi yang diberikan," tandas Apri.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com