• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Festival Kemuje, Gambaran Desa Kemuje Sebagai Desa Santri

Rabu, 14 November 2018 | 13:39 WIB
Wabup Bangka Syahbudin saat membuka Festival Kemuje di Mendobarat. Foto ; Ist

Klikbabel.com, Mendobarat - Berbagai jenis kegiatan Festival Seni Budaya Islam yang ada di Kabupaten Bangka dan Bangka Belitung (Babel) pada umumnya, diharapkan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka, Syahbudin, dapat memberikan dampak positif serta berbagai manfaat tentang nilai-nilai luhur budaya serta akhlak mulia dalam kehidupan bermasyarakat. 

Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Festival Seni Budaya Islam dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (13/11/2018) malam, di Lapangan Bola Desa Kemuja.

''Saya merasa bersyukur dan bahagia dapat bersilahturahim dalam rangka pembukaan Festival Seni Budaya Islam (Festival Kemuja) ini. Adanya komunikasi, kerjasama dan hubungan yang harmonis antara Pemda dengan seluruh komponen dimasyarakat akan menjamin keberlangsungan jalannya pelaksanaan pembangunan di daerah kita tercinta ini,''jelasnya. 

Kegiatan ini, dikatakannya, juga merupakan event tahunan dalam mendukung Desa Kemuje sebagai ikon desa santri dan dapat menggambarkan kebudayaan, kesenian tradisi yang Islami. ''Dikemas secara modern dalam rangka syiar Islam menuju Bangka Setara,''ucapnya.

Disamping itu, kegiatan kebudayaan ini juga untuk membangun ukhuwah Islamiah dalam melestarikan seni dan budaya sebagai warisan budaya yang ada di Kabupaten Bangka. Selain itu, suasana agamis akan memberikan semangat yang tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya Islami serta dapat diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

''Mudah-mudahan kegiatan seperti ini menjadi warisan yang baik bagi generasi muda yang harus dijaga dan dilestarikan hingga nanti,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com