• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Yusril : Politikus Kekinian Harus Belajar dari DN Aidit

Selasa, 13 November 2018 | 11:33 WIB
Yusril Ihza Mahendra. (Foto : net)

Klikbabel.com,Yogyakarta - Kabar miring yang mengaitkan kedekatan Yusril Ihza Mahendra dengan Ketua CC PKI Dipa Nusantara Aidit pasca dirinya memutuskan masuk ke dalam tim pengacara Joko Widodo - Ma'ruf Amin mulai berhembus. Hal ini pun mendapat respon dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut.

Klik juga : Periode Oktober Harga Lada Bangka Alami Kenaikan 6 Persen

Profesor Hukum Tata Negara itu mengungkapkan tidak pernah bertemu bahkan disebutkan akrab. Hanya saja, dijelaskan Yusril, kedua orang tua mereka, Abdullah Aidit (ayah DN Aidit) dan Idris bin Haji Zainal (ayah Yusril) merupakan seorang Masyumi. "Zaman dulu yang PKI itu Aidit, yang lain-lain Masyumi, jadi tentu yang PKI itu tentu pikirannya nggak bisa ketemu," ujar Yusril seperti dikutip dari solopos.com, Selasa (13/11/2018).

Namun, dijelaskan Yusril, walaupun memiliki perbedaan politik zaman dulu tetap menghormati yang lainnya. "Tapi sesama manusia orang bisa saling hormat menghormati bergaul sesama," tambahnya.

Untuk itu, ia berharap agar pemimpin  saat ini dapat menuruti yang diperlihatkan DN Aidit dan Mohammad Natsir yang harus belajar saling menghormati atas perbedaan. Pasalnya, kata Yusril, saat ini tidak ada perbedaan saja bisa menimbulkan keributan. 

"Saya kira pemimpin kita di masa yang lalu memang seperti itu. Pak Nasir itu Ketua Masyumi, Aidit itu Ketua PKI, kalau udah berdebat kaya orang mau berkelahi. Tapi Pak Aidit pas sidang DPR break bawa kopi, Pak Natsir ngerokok, mereka ngobrol masalah keluarga, enggak bicara soal politik," ucapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : solopos.com