• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peringati HKN, Wabup Ingin Masyarakat Berpilaku Hidup Sehat

Senin, 12 November 2018 | 17:13 WIB
Peringatan HKN Bangka. Foto ; Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018, digelar Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka, Senin (12/11/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin dalam kegiatan juga membacakan sambutan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek. Syahbudin mengatakan, tema HKN tahun ini sendiri adalah Aku Cinta Sehat dengan sub tema Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita. Tema tersebut juga sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran dalam meningkatkan prilaku hidup sehat di masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka. 

Ia melanjutkan, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berprilaku hidup sehat melalui GERMAS dan diprakarsai oleh Presidien RI menjadi suatu gerakan nasional yang tertuang dalam INPRES No 1 tahun 2017.

''Para tenaga kesehatan, seperti halnya di Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat. Secara aktif dan terus menerus melakukan upaya mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat itu,'' jelas Syahbudin.

Ia juga mengajak para ASN yang hadir untuk mengobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya program kesehatan, disemua lintas sektor, termasuk para akademisi.

''Dimasa yang akan datang pembangunan kesehatan harus terus mengalami kemajuan serta dapat menghasilkan SDM Indonesia yang sehat, dan mampu bersaing dengan bangsa lainnya,''tutup Syahbudin.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com