• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Elpiji Langka, Ini Kata Anggota DPRD Babel Haryadi

Anggota DPRD Babel Haryadi saat reses di Sumberejo, Pangkalbalam. Foto ; Ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Anggota DPRD Babel Dapil Kota Pangkalpinang, Haryadi, mengadakan reses di wilayah, Sumberejo, Pangkalpinang, Sabtu (10/11). Reses kali ini dihadiri oleh puluhan warga sekitaran Rejosari dan Sumberejo yang antusias ingin menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat mereka. Tampak pula beberapa anggota Bawaslu Kota Pangkalpinang.

Haryadi didampingi pejabat RT dan RW setempat mengatakan bahwa ia sengaja turun langsung ke kawasan ini untuk mendengar langsung permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat. Untuk itu, ia mengharapkan adanya informasi penting terkait berbagai permasalahan dari para warga agar nanti ada perbaikan yang lebih baik.

“Dari pertanyaan dan keluhan ibu-ibu, bapak-bapak, jika ada yang bisa kami jawab, akan kami jawab, namun jika tidak, kami akan tampung dan akan kami bahas di DPRD Provinsi,” Ucap Haryadi membuka pertemuan sore itu.

Beberapa permasalahan yang keluar dari para warga diantaranya kelangkaan gas elpiji 3 kg yang semakin parah. Masyarakat mengeluhkan kelangkaan ini karena berdampak kepada aktivitas keluarga mereka sehari-hari. “Langkanya ketersediaan gas 3 kg ini betul-betul kami rasakan, Pak, mohon dicarikan solusi bagaimana agar gas 3 kg ini bisa lancar kembali,” Tutur Yuniva, salah satu warga yang hadir.

Selain permasalahan gas, seringnya terjadi banjir di kawasan ini juga tidak luput dari aduan masyarakat. Mereka mengaku was-was jika hujan turun, apalagi kawasan ini sangat dekat dengan perairan. Lalu, ada juga permasalahan pembagian raskin yang tidak tepat sasaran, uang komite sekolah yang masih dibebankan kepada wali murid dan keluhan kesejahteraan untuk pejabat RT RW setempat.

"Sudah 5 tahun kami menjabat, insentif yang kami dapat masih minim, jauh berbeda dengan kabupaten. Kiranya bapak bisa memberikan solusi agar bisa lebih ditingkatkan, mengingat RT RW ini perannya sangat sentral bagi masyarakat,” ujar Syahrir, Ketua RW setempat.

Haryadi menyambut baik semua aduan dari warga, menurutnya ini bisa jadi tolak ukur bagaimana kinerja para pejabat kelurahan dan kota. Jika masyarakat puas, berarti kinerja mereka baik, namun jika tidak, maka masih banyak yang akan dibenah. Menjawab permasalahan kelangkaan gas 3 kg, politisi Hanura ini mengatakan bahwa jika ada agen yang bermasalah, maka ia bersama rekan-rekan di DPRD akan membawa ini ke media untuk diketahui masyarakat luas.

“Gas 3 kg ini memang diperuntukkan untuk kalangan menengah ke bawah, namun nanti pertengahan 2019, semua gas 3 kg akan ditarik untuk mengurangi subsidi pemerintah, untuk itu saya menghimbau agar masyarakat bisa beralih ke gas 5 kg atau 12 kg," saran Haryadi.

Untuk permasalahan banjir, DPRD Babel serahkan kepada pihak Pemkot dan Kelurahan, karena masuk dalam kawasan mereka. Namun dalam prosesnya, DPRD akan tetap mengawasi agar kinerja mereka tetap optimal. Sedangkan untuk pembagian raskin, Ia meminta pejabat setempat untuk mendata ulang semua warga agar tidak ada kasus yang seperti ini lagi. “Kami menyarankan agar RT dan RW mendata ulang semua warga. Update data ini sangat penting guna mengetahui sejauh mana perkembangan tingkat kesejahteraan di masyarakat. In juga nanti berimbas kepada pembagian bantuan-bantuan masyarakat agar tetap sasaran," jawabnya.

Menutup pertemuan sore itu, Haryadi menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama berdoa agar semua keluhan dari para warga dapat terselesaikan dengan baik sehingga kondisi kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang dan Sumberejo dapat segera diperbaiki menjadi yang lebih baik.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com