• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Bangka Gelar Paripurna Pengajuan RPJMD Bangka

Senin, 12 November 2018 | 18:53 WIB
Paripura Penyampaian RPJMD Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Rapat Paripurna Penyampaian Raperda RPJMD tahun 2019-2023 digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Senin (12/11/2018), di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bangka.

Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka berharap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 - 2023 yang diajukan ke DPRD dapat diselesaikan pada minggu ketiga bulan November 2018 mendatang. "Jadi penyampaian Raperda RPJMD kali ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Bangka lima tahun nanti,'' jelasnya, saat memberi sambutan.

Ia melanjutkan, agenda lain setelah penyampaian Raperda RPJMD 2018 - 2023 selesai dilaksanakan, yaitu pembahasan dan pengesahan Raperda tersebut, seperti yang telah dijadwalkan pada minggu ketiga bulan ini. ''Hal itu sebelum dilakukan evaluasi oleh gubernur, setelah dilakukan pengesahannya,''ungkap Syahbudin.

Pemkab Bangka juga ingin mengharapkan masukan dan saran positif dari pihak legislatif guna penyempurnaan penyusunan RPJMD Kabupaten Bangka. "Pengesahan Raperda RPJMD yang lebih singkat ini menjadi penting, mengingat pada saat ini kita hampir mendekati periode perencanaan tahun kedua RPJMD 2019 - 2023 kedepan,''tuturnya.

Hal tersebut, dikatakannya, sangat memerlukan suatu pedoman untuk seluruh pemangku kepentingan dalam mengimplementasikan program dan kegiatan strategis yang tentu saja sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan daerah lima tahun kedepan.

Selain itu, menurutnya langkah strategis tersebut perlu ditopang oleh kerjasama seluruh pemangku kepentingan, yang apabila terwujud, dapat memberikan dampak positif dalam lima tahun ke depan agar dapat memfondasikan keserasian dan keteraturan pembangunan, efektivitas dan efisiensi berdasarkan masukan yang selektif, bermutu dan  berintegritas.

''Untuk mencapai pembangunan yang berkualitas, kami harapkan pembahasan Raperda RPJMD Kabupaten Bangka tahun 2019-2023 dapat berjalan dengan lancar dan dilandasi bersama semangat bersama untuk menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang baik,''tutupnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian, SIp mengharapkan dalam pembahasan Raperda RPJMD kabupaten Bangka dapat dihadiri seluruh kepala OPD tanpa diwakilkan. Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka juga dihadiri Forkominda kabupaten Bangka dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com