• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Anggur Murah yang Banjiri Bateng Mengandung Formalin

Senin, 12 November 2018 | 12:11 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Koba - Beberapa hari ini Media Sosial (Medsos) dihebohkan informasi tentang adanya anggur berformalin di Kota Pangkalpinang, bahkan sudah ada penertiban untuk para penjual anggur tersebut. 

Klik juga : Elpiji Langka, Ini Kata Anggota DPRD Babel Haryadi

lebih rendahnya nilai jual dari harga pasar membuat desas desus anggur tersebut mengandung formalin yang tak layak di konsumsi itu semakin menguat. Hal serupa juga ditemui di kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Di sepanjang jalan raya Pangkalpinang-Koba, khususnya di seputaran pantai Kebang Kemilau Arung Dalam, banyak penjual yang menjajakan anggur murah tersebut. 

Saat di konfirmasi klikbabel.com, Kepala Dinas Pangan Bangka Tengah, Sajidin mengatakan dirinya beserta tim akan melakukan test untuk anggur tersebut apakah layak di konsumsi atau tidak. "Kita akan ke lapangan untuk mengambil sampel dan pengecekan apakah anggur tersebut mengandung formalin atau tidak," ujar Sajidin, Senin (12/11/2018).

Ditempat lain, Kepala Dinas Kesehatan Bateng, Bahrun menjelaskan jika pihaknya bersama Satpol PP sudah melakukan pengecekan dan memang ada kandungan formalinnya. "Memang benar ad kandungan formalinnya, kemarin susah kita cek dengan Satpol PP, namun akan kita koordinasikan lagi dengan balai POM cek kandungan formalinnya kembali," tutur Bahrun.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com