• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Fair 2018 Ajang Promosi Produk Unggulan Daerah

Minggu, 11 November 2018 | 11:58 WIB
Teaser Babel Fair 2018. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sukses dengan gelaran Babel Fair 2017 dengan Hall of Bank Indonesia, Bangka Belitung Cipta Karya (Babel Cikar) Event Organizer bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar pameran terbesar dan terlengkap Babel Fair 2018. 

Event akbar akhir tahun ini akan diadakan pada 29 November 2018-2 Desember 2018 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang.

Managing Director EO Babel Fair 2018, Qhadafi Alfian Rasjidi mengatakan, pagelaran pameran terbesar di Babel ini untuk memperingati sekaligus memeriahkan HUT ke-18 Provinsi Kepulauan Babel, yang tujuan utamanya untuk mempromosikan sektor-sektor unggulan yang ada di Babel.

“Ini menjadi agenda rutin tahunan. Di tahun sebelumnya kita sukses menggelar Babel Fair 2017 Mempersembahkan Hall of Bank Indonesia. Babel Fair 2018 ini sebagai kegiatan untuk mempromosikan sektor unggulan yang ada disini," ungkap Qhadafi.

menurut Qhadafi, Babel Fair 2018 diharapkan dapat memberi manfaat multi effect di Babel, mengingat Babel sedang gencar mempromosikan destinasi wisata, produk UMKM, hasil kelautan dan perikanan serta peningkatan komoditas unggulan pertanian yakni lada.

“Insya Allah, Babel Fair 2018 ini akan jadi ajang promosi besar bagi produk-produk unggulan daerah. Konsepnya pameran pembangunan terbesar, terlengkap di akhir tahun ini. Selain itu kami juga menghadirkan kegiatan-kegiatan yang mengangkat kearifan lokal kita seperti Tarian-Tarian Khas Daerah, Fashion Show Tenun Cual dan Batik, Natak Wisata, Wisata Kuliner Babel, Perlombaan kreatif/inovatif ( fashion show busana melayu daerah, busana muslim, lomba tata rias pengantin, fashion show cinta merah putih, mewarnai, Babel Star Singging Competition, Babel Futsal Championship ) dan Talk Show yang mengangkat seputar isu-isu terkini,” terang Qhadafi.

Mengenai peserta, Qhadafi mengungkapkan bahwa dari luar Babel sudah ada yang memesan stand pameran dan terbuka untuk umum, instansi pemerintahan serta pihak perusahaan swasta dan BUMN/BUMD. “Kalau untuk peserta seperti tahun-tahun sebelumnya, terbuka umum, siapa saja boleh baik dari organisasi, instansi pemerintah, dunia usaha dan lainnya,” bebernya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com