• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Cabai di Pasar Kite Minggu ini Tak Menentu

Sabtu, 10 November 2018 | 11:24 WIB
Cabai di Pasar Kite Sungailiat. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga salah satu bahan pokok pelengkap bumbu dapur yakni, Cabai saat ini, Sabtu (10/11/2018) di Pasar Kite Sungailiat relatif normal.  Untuk harga cabai tersebut, seperti cabai besar (keriting) saat ini berada dikisaran Rp. 34.000,- per kilogram (kg), sedangkan cabai kecil diharga Rp. 36.000,- per kg.

Hal tersebut disampaikan oleh Abdul, salah satu pedagang cabai di Pasar Kite Sungailiat.  Namun harga tersebut menurutnya, dalam minggu ini sempat naik turun, seperti yang terjadi hari ini, cabai kecil yang pada dua hari sebelumnya dikisaran Rp. 32.000,- naik Rp. 4000,- per kilogramnya. ''Kalau dalam minggu ini, harga itu hampir tiap hari berubah. Makanya kita pedagang juga kadang pusing mau netapin harga,''jelasnya. 

Ia melanjutkan, naik turunnya harga sendiri, menurutnya, dampak dari masuknya stok dari berbagai daerah yang biasanya tidak masuk serentak seperti pada minggu ini. ''Mungkin banyak yang masuk cabai luar. Seperti dari cabai Keramat Jati dari Jawa, cabai dari Pagar Alam juga,''ungkapnya.

Sementara itu, stok cabai lokal dari dalam daerah sendiri, dikatakan Abdul, hingga saat ini masih kosong untuk di Pasar Kite dan memang harga cabai lokal biasanya lebih tinggi dibandingkan cabai dari luar daerah. ''Kalau sekarang, belum ada yang panen petani kita disini. Kalau sudah panen juga, biasanya akan melimpah,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com