• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lima ASN Pemkot Pangkalpinang Dipecat dengan Tidak Hormat

Kamis, 08 November 2018 | 16:12 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang yang terlibat dan sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah dalam hukum korupsi resmi akan dipecat dengan tidak hormat.

Klik juga : Segera Dimulai, Porprov di Bangka Tengah akan Diikuti 2700 Atlet

Keputusan ini diambil merujuk Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang pemberhentian para ASN yang terlibat kasus korupsi di seluruh Indonesia. 

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam mengatakan, untuk Surat Keputusan (SK) pemberhentian para ASN ini sudah diterima dan akan langsung ditandatangani oleh Walikota Pangkalpinang sebagai pembina kepegawaian.

"Kemarin sudah saya paraf dan sekarang ini masih di Walikota, biasanya setelah diproses surat tersebut akan langsung turun ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk segera dilakukan pemberhentian," ujarnya, Kamis (8/11/2018).

Proses ini katanya, deadline paling telatnya pada bulan Desember ini dan itu harus selesai semuanya dan untuk yang dua lainnya Pemkot Pangkalpinang masih berkoordinasi dengan pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Yang dua ini kan sudah pensiun, bagaimana, apakah masih berlaku aturan dari pusat atau bagaimana, masih kita koordinasikan. Kalau sekarang ini misalnya ada pegawai yang tersandung kasus korupsi langsung kita proses, dengan status tersangka sudah kita berhentikan gaji lima puluh persen kalau sudah inkrah langsung kita lakukan pemecatan," tegasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com