• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Bedanya Lulus Passing Grade dan SKD Pada Seleksi CPNS

Kamis, 08 November 2018 | 13:20 WIB
Surtam A. Amin. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk wilayah Kabupaten Bangka, yang digelar sejak Senin (5/11) dan akan berakhir pada Jumat (9/11) mendatang berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Bangka, Surtam A. Amin kepada klikbabel.com, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, tidak terdapat banyak kendala selama perjalanan test seleksi CPNS tersebut. Hanya saja pada Selasa kemarin, sempat terjadi kendala teknis, seperti pemadaman listrik. ''Sampai hari keempat ini lancar saja. Kemarin ada mati lampu juga, tapi pihak PLN sigap langsung menanganinya dengan menyalakan genset,''jelasnya.

Ia melanjutkan, terkait permasalahan listrik sendiri, dirinya berterima kasih kepada PLN, karena sejak hari pertama pelaksanaan (Test), pihak PLN menyiagakan beberapa tenaga teknis dalam menangani pemadaman listrik ini. ''Mereka memang menyediakan genset, untuk antisipasi pemadaman ini. Jadi setelah menyala, test dilanjutkan kembali,''ungkapnya.

Sementara itu, untuk hasil kelulusan para peserta seleksi, dikatakan Surtam, hingga hari keempat pelaksanaan, baru 46 peserta yang lulus passing grade. Kelulusan passing grade sendiri, berbeda dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), karena standar nilai kelulusan passing grade, apabila para peserta mencapai nilai-nilai yang sudah ditetapkan.

''Jadi ini baru lulus passing grade. Mereka harus mencapai nilai TWK (75), TIU (80), TKP (143),''terang Surtam. Sedangkan kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dikatakannya, akan diambil tiga peserta dengan nilai terbaik dari hasil passing grade yang dinyatakan lulus SKD.

''Misalnya, kalau ada yang melamar 7 orang, dan yang formasi untuk dokter dibutuhkan di Puskesmas kita hanya 1, dan yang lulus passing grade 5 orang, ya tetap kita ambil 3 orang dengan nilai terbaik. Itu baru yang dinyatakan lulus SKD tadi,''tegasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com