• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Apel 3 Pilar untuk Jaga Kamtimbas Pilpres Hingga Tingkat Desa

Kamis, 08 November 2018 | 12:56 WIB
Forkopimda yang ikut dalam gelaran Apel 3 Pilar berfoto bersama usai acara. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Tiga institusi di Bangka Belitung (Babel) yaitu Korem 045/Garuda Jaya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan Kepolisian Daerah (Polda) Babel menggelar Apel 3 Pilar di gedung serbaguna PT Timah, Kamis (8/11/2018).

Klik juga : Tangis Tak Terbendung Saat Jenazah Kakak Adik, Radhika dan Rafezha Tiba

Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, kepada wartawan usai acara mengungkapkan kegiatan yang juga dihadiri oleh Kejaksaan dan Direktur Utama (Dirut) PT Timah, Riza Pahlevi, guna mempersiapkan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan anggota legislatif 2019.

Mereka, kata Dadang sengaja mengumpulkan ratusan prajuritnya untuk memberikan pembekalan selama proses penjagaan jelang Pilpres 2019. "Kita sengaja mengumpulkan mereka semua terkait Pilres 2019. Mereka kita berikan evaluasi dan arahan apa saja yang harus dilakukan," ungkapnya.

Pengamanan menjelang Pilpres sendiri, lanjut Dadang akan dilakukan hingga ke pelosok, seperti di tingkat desa di Babel. "Kita lakukan persiapan ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di tingkat desa," katanya.

Dadang menyebutkan, pihaknya menyadari kita permasalahan keamanan kerap terjadi di daerah, khususnya di pedesaan. "Awalnya yang sering menjadi permasalahan di tengah masyarakat kita sebagian karena ketidaktahuan saja. Semoga dengan adanya 3 pilar ini keamanan hingga ke desa-desa dapat terjaga dengan baik, aman dan damai," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com