• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rupiah Masih Bertahan di Tahta Raja Asia

Rabu, 07 November 2018 | 09:14 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih enggan melemah. Bahkan kini dolar AS berhasil ditekan ke bawah Rp 14.800.  Pada Rabu (7/11/2018), US$ 1 sama dengan Rp 14.770 kala pembukaan pasar spot.

Rupiah menguat 0,2% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya.  Penguatan ini sudah bisa diprediksi, karena sebelum pasar spot dibuka rupiah sudah perkasa di pasar Non-Deliverable Forwards (NDF). Sepertinya pasar NDF masih menjadi semacam acuan bagi pembentukan harga di pasar spot. Seiring perjalanan pasar, penguatan rupiah semakin tajam.

Pada pukul 08:13 WIB, rupiah menguat ke Rp 14.720/US$ atau 0,54%. Ini merupakan posisi terkuat sejak 31 Agustus.  Kemarin, rupiah menjalani hari yang indah dengan apresiasi mencapai 1,17%. Rupiah bahkan menjadi mata uang terbaik di Asia. Pagi ini, dolar AS kembali takluk di Benua Kuning. Greenback melemah di hadapan seluruh mata uang utama Asia, kecuali dolar Hong Kong. 

Dengan penguatan 0,51%, rupiah lagi-lagi menjadi mata uang dengan kinerja terbaik di Asia. Rupiah belum terbendung dalam 2 hari perdagangan terakhir. 

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC